Saturday, April 7, 2012

Dongguk University, Seoul

My Pride Dongguk!
entu jargonnya Dongguk.,,hehehehe...

Dongguk Campus Center
yups.. Dongguk University kampus ane..
Sapaaaa yang nggak tau dongguk????!!!!! HAA??? SAPAAA????
eluu???? PUSH UP!!! abis itu NGESOT SANA SAMPE KANTORNYA KIM JONG IL!!!
terlalluuuuu kalo nggak tau Dongguk!!!

Siniiii ane kasi tauuu,,
dongguk tuh kampusnya artis2 koreaaa
kenal wonbin??
Sin Min Ah??
Lee Seung Gi??
personilnya SNSD yang sapalah itu namanya???
KENAAALL???
kalo kenaaall tapi teteeepp nggak tau Dongguk...
TANYAAA SEKARANG JUGAA SAMA KIM JONG UN!!!

Dongguk view from Namsan Park
well,, actually Dongguk Univ not that famous...
especially among Indonesian Students di Korea.. terutamaaaaaa lagi... bagi yang masih suci
belum terkena Korean Waves...

contoh percakapan ane dan warga PERPIKA (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan)
doi: "Hai... gue @#$@#%"
ane: "Halooo.. saya Lidya"
doi: " Kuliah dimana, Lid?"
ane: "Dongguk University"
doi: "Dongguk dimana yah?? ooooohhh deketnya Dongjak yah??"
sekilas info: Dongjak= Seoul National Cemetery (alias area pemakaman di Seoul)
ane: "iyah, bener banget!!!, jurusan keperawatan, kebetulan bareng2 suster ngesot, kmrn doi juga keterima scholarship di Dongguk"
*sigh... bagi warga PERPIKA yang ngerasa pernah melakukan percakapan dodol ini...mari kita sama2 instropeksi diri...al fatihaahhh!!!

Ok2...begini....
Dongguk University itu emang di Indonesia terkenal banget (katanya sih)
kenapa ane bilang katanyaaa...soaaalnyaaa
pas ane berangkat ke Seoul 1,5 taon lalu,, ane masih belum terjamah dengan Korean Wave...masih suci
jadi nih... si Dongguk ini dulu adalah kampus yang mengkhususkan tentang buddhisme..berdiri tahun 1906
kalo mau tau sejarah jelasnya silakan klik di http://dongguk.edu/mbs/kr/index.jsp

Naaa... lalu dimana letak dongguuukk??
di site itu benernya lengkap siiiihh
tapi ane mau sedikit dramatisss
jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Dongguk itu sebelahnya Myeongdong (The Biggest Shopping street in South Korea)
sebelahan pula sama Dongdaemun (also the BIGGEST shopping area in Asia!!)
daaannn di bawahnya Namsan Towerrr (iconnya Seoul!!!)
gimanaaaa??? uda terpana??? kekekekekek
well,, walaupun bukan sisi akademisnya yang ane banggain..
tp at least ada hal yang dibanggakanlaaaahh
gilaaa,, kampus artiiisss,, lokasi super strategisss.. passss di tengah2nya Seoul!!
kalo nggak percaya,, cek dehh di peta subway *sigh
Dongguk University Law Building

Ane di sini berkat SRD scholarship (astaghfirullah,, yang pasti berkat kehendak dan rejeki dari Alloh SWT)
SRD= Study and Research at Dongguk
sedang pursuing Master di Sustainable Development di SARU (Sustainable Architecture Research Unit)
dengan professor yang amat sangaaaattt kindly and warmhearted Prof. Jeon Young Il...
dan beberapa teman Korea.. sebut saja Anjiyun, Bae Taek Wan, Seo Song Dae., Kim Son Hu..daaaannn satu lagi new member yang didatangkan khusus dari negara berkembang, Indonesia yaitu saudari Rizki Amalia...hihihihihih
nanti ane buat postingan khusus tentang temen2 lab ane yang ajaiiibb (ya Alloh semoga ane bukan janji2 Syurga kepada para pembaca sekalian)
Si Cantik Lidya di Lab #eaaaa
Jungan Dosokwan alias Jungang Library

naaahh.. soal Dongguk ntar ane lanjutin kapan2 (yaaahhh janji2 lagi dah)
secaraaa ini uda jam 11.58pm KST..ude maleeemmm daaan ini masih di lab (F-109)
nggak baeeek anak cewek pulang tengah maleeemmm *ngeeekkk*
di Korea mah standar banget pulang tengah malem dan menuju pagi..
terutama bagi warga lab...
dan insyaAlloh aman-aman aja pulang tengah malem,,,
soalnya mobil polisi patroli terus.. plus CCTV dimana...
hehehehe

okelah...soal Dongguk liat poto2 ane yaaaahhh
semua poto courtesy pribadi...


si Manis Lidya di depan Dongguk Campus Center waktu graduationnya mas Tatas heheheh

21 comments:

  1. narsis abis nih postngan..mba mampir jg yah di blogaku..waodediahanjani.blogspot.com ^^

    ReplyDelete
  2. mbak lid..
    pasti kangen deeeeeeeeeeeeeeeeeeeh.........
    T_T

    I'll see you in Malang tahun depan.......InsyaALLAH.................................

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum... mba gmn sklah d sna smoga lancar ya... mba... ku pngin bsa ke korea sklh sma kya emba... apa aku bisa????

    ReplyDelete
  4. mba mau tny..
    ada jurusan teknik geologi gag d sana?
    hehehe

    ReplyDelete
  5. assalamualaikum
    di dongguk university ada jurusan analis kesehatan nggak ya? hehehe

    ReplyDelete
  6. hi Lidya, klo untuk jurusan fisika di dongguk ada ga?

    ReplyDelete
  7. Kak bisa kasih tahu gak, gmana caranya dapet beasiswa spt kakak ? Klo beasiswa buat program sarjana ada nggak ?

    ReplyDelete
  8. asalamualaikum mba lid, boleh tau gak cara daftar kuliah di gongguk gimana ? rencananya mau kuliah di korea, tapi masih buta alias awam banget sama cara-caranya. mohon infonya :)

    ReplyDelete
  9. assalamualaikum annyonghaseyo mba lidya....

    nanya2 dikit boleh ya mba. Insya allah rencanana taun depan saya mau coba beasiswa S2 ke Korea, dan kebetulan setelah searching2 jurusan yang saya mau, ketemu deh di Dongguk ^^

    Rencananya saya mau ambil jurusan 'Information Security' di graduate school of International Affairs & Information mba. Kira2ada kenalan mba yang bisa saya tanya2 gak mba? pengen minta bimbingan gitu ceritanya. Boleh share gak mba program2 beasiswa yg bisa saya ambil+persiapan2 apa aja yng diperluin?

    mohon infonya ya mba..kamsahamnidaa ^^

    ReplyDelete
  10. mba, kasitw donk gmn caranya bs smpe sklh d korea..

    ReplyDelete
  11. mba lid, ajarin dng cara dapat beasiswax, n ada ngak jurusan KIMIAx ngak?

    ReplyDelete
  12. biaya kuliah di dongguk kira-kira berapaan ya kak ?

    ReplyDelete
  13. Ka aku mau nanya mohon dibales ya^^ aku rencana 2017 juga mau kesana. Tapi pengen dapet beasiswa. Di jurusan Bahasa Korea, gimana ya ka cara dapetinnya? Makasih

    ReplyDelete
  14. Assalamualikum kakak aku mau nanya nih, kakak kan ambil jurusan keperawatan nih, nah jurusan itu berapa lama yak? 4 tahun atau lebih?

    ReplyDelete
  15. Assalamu'alaikum eonni :)

    eonni, mau tanya2 boleh?
    aku dari sekolah kesehatan yang ada di bekasi jurusan analisis kesehatan, aku mau tanya bagaimana cara bisa masuk universitas Dongguk? syarat2nya apa saja ya eonni? mohon dibantu ya eonni..

    eonni gumawo
    wassalamu'alaikum
    salam ATLM

    ReplyDelete
  16. Ka klo kita yg analis kesehatan bsa kulia dsna?, cranya gmna?

    ReplyDelete
  17. kak awalnya susah ga tiba disana?...ya,,bahasanya,pergaulannya,....soalnya aq juga pengen sekolah disana

    ReplyDelete
  18. Kak, kalo di Universitas Dongguk ada jurusan/fakultas Analis Kesehatan?
    Saya udh cek website nya, cuman kurang paham:D

    ReplyDelete